Minggu, 24 Mei 2009

Facebook haram???

What’s Facebook haram??? Gila…gila…gila… Kenapa cuma Facebook aja yang dibilang haram! Padahal kan ada Friendster yang punya fungsi hampir sama kayak Facebook! Kalo Facebook dibilang haram karena terkadang di salahgunakan buat menaruh foto- foto yang syur, kan gak masuk akal banget. Memang nya di Friendster enggak bisa, memang di Blog juga enggak bisa.
Siapa sih orang yang bilang kalo Facebook haram?? Tolong dong, jangan terlalu melebih- lebih kan. Padahal dari memiliki Facebook, kan juga ada nilai positifnya.



Ke-haraman menggunakan Facebook juga tergantung dari diri kita sendiri. Tinggal cara kita aja benar nggak menggunakan situs Facebook itu. Kalo cara berpikir kita dah benar dan kita ngerasa udah sesuai dengan norma kita, ya no problem lah kita punya Facebook. Tapi kalo dari cara berpikir kita aja udah salah atau udah berpikiran yang enggak- enggak atau gimana gitu, ya lebih baik ubah dulu cara berpikir kalian menjadi yang baik, baru kalian menggunakan situs Facebook (atau Friendster dan Blog).
Maksudnya punya pikiran yang baik itu ya seperti, kalian ingin punya Facebook, untuk komunikasi (chatting) dengan cara cepat, untuk menjalin pertemanan dengan teman- teman lama (atau baru), untuk silahturrahim, dan laen- laen.
Dan maksudnya pikiran yang nggak baek tuh, kalian menggunakan Facebook, untuk menyebar kan foto- foto --yang sebenarnya sama sekali nggak pantes buat di upload di public-, just iseng (yang mungkin juga dapat menyebabkan fitnah), atau yang laen.
Jadi, tolong deh ya, buat orang yang mengganggap Facebook (atau situs- situs yang laen) haram, berpikirlah lebih panjang. Jangan berpikir bahwa semua orang yang memakai situs pertemanan Facebook adalah orang- orang yang penipu (memalsukan identitas).

0 komentar:

 
irma 3&ini - © 2007 Template feito por Templates para Você